Monday 26 September 2016

tutorial photoshop - cara menghilangkan jerawat/noda dengan adobe photoshop cs5

Selamat malam semua, kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial sangat sederhana yaitu bagaimana cara menghilangkan jerawat atau noda pada photo. Simple sekali caranya kita hanya menggunakan satu tool saja dalam melakukannya, bukan hanya jerawat yang bisa kita hilangkan tapi juga kumis, dan lain-lainnya yang mengganggu pada poto kita yohoho… tentunya untuk menjadikan hasil poto kita lebih kece kan.

Oke kamu langsung saja buka adobe photoshop dan kemudian open image nya, saya disini menggunakan adobe photoshop cs5,
Setelah photo sudah tampil pada workspace photoshop kita, pilih spot healing brush tool. sebenarnya kita bisa menggunakan tools lainnya seperti Clone stamp tool, ataupun healing brush tool. namun dari tools ini, spot healing brush tool yang lebih saya sarankan, mengapa ? pertama karena lebih mudah pemakaiannya, kita tinggal klik saja dibagian yang ingin kita bersihkan tanpa perlu mengambil sample dari area lainnya seperti Clone stamp tool, kedua hasilnya pun lebih rapih.





Setelah kita pilih Spot Healing Tool selanjutnya aturlah ukuran brushnya pada panel berikut ini, sesuaikan ukurannya, shortcut untuk mengecilkan ukuran brush pada photoshop adalah { dan shortcut untuk memperbesar ukuran brush adalah } pada keyboard kamu guys.



Setelah ukuran brushnya sudah kita sesuaikan selanjutnya kita hanya perlu meng-klik pada area yang ingin kita bersihkan tentunya. Cukup dengan sekali klik saja langsung bersih yohohoho…

Sebelum

Sesudah


Ini adalah cara paling mudah untuk menghilangkan jerawat pada poto dengan menggunakan adobe photoshop, jadi kalo ada yang jual obat jerawat yang ada sample poto before after nya jangan langsung percaya guys, bisa aja itu hasil edit dari photoshop yohohoho…

semoga bermanfaat ya tutorial nya yohohoho…


0 comments:

Post a Comment